Breaking News

Nah Loh...!! Bisa Picu Konflik Horizontal, Polisi Akan Tangkap Aktor Intelektual Pemasang Spanduk Tolak Shalatkan Jenazah Pendukung Ahok

JAKARTA – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengaku, pihaknya sudah mengantongi beberapa nama yang menjadi aktor intelektual pemasangan spanduk-spanduk bernada provokatif.

Suntana mengatakan, beberapa nama tersebut tengah didalamu dan dicari motivasinya apakah termasuk kategori melanggar hukum atau tidak.

“Tentu kami belum bisa sebutkan identitasnya. Ada berapa kasus yang tengah diselidiki oleh kami, siapa yang punya niat‎ itu. Jika ada unsur pidana, polisi akan menindaknya sesuai dengan langkah yang ada,” ujarnya di Gedung Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).

Nantinya, dia melanjutkan, polisi akan mempelajari tujuan pelaku memasang spanduk ini dan ‎penyandang dananya.

“Kami olah ‎berdasarkan petunjuk hukum, jika ada bukti pidana, tentu kami proses dan tingkatkan status menjadi penyidikan,” tuturnya.

Suntana sendiri meminta agar masyarakat menurunkan spanduk yang isinya menolak mensalatkan jenazah pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini. Dia menyebut bahwa pemasangan spanduk ini berpicu menimbulkan konflik horizontal.

“‎Hal itu tidak dibenarkan dan menimbulkan unsur hate speech. Kami imbau untuk diturunkan, kalau tidak kami sesuai kewenangan akan segera menurunkan spanduk-spanduk yang menimbulkan konflik horizontan dan SARA,” tutupnya.

Seperti diketahui, sejumlah masjid terpasang spanduk yang berisi menolak memandikan dan mesalatkan jenazah penduku‎ng Ahok antara lain Masjid Al Jihad (Setiabudi), Masjid At Taqwa (Pasar Manggis/ Setiabudi), Masjid Al Mubasirin (Setiabudi) dan Masjid At Tawab (Cakung Barat).

Sebuah tanah wakaf di kawasan Pancoran juga menolak menguburkan jenazah pendukung Ahok. Yang teranyar, jenazah nenek Hindun binti Raisman (78) dikabarkan sempat ditolak saat disalatkan di dalam masjid lantaran mencoblos Ahok saat pilkada.


Mereka menilai, Ahok adalah pemimpin beragama nonmuslim yang tak layak dipilih menjadi pemimpin. Apalagi, cagub DKI petahana itu tersangkut kasus dugaan penistaan agama Islam‎. (KS)

2 komentar:

  1. salam kenal ya,mari bermain bersama kami di ION QQ
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    pin BB 58ab14f5.

    BalasHapus
  2. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

    BalasHapus