Breaking News

Mengharukan... Dituduh Anies Sebagai Provokator, Kata Ahok : Saya Sudah Biasa Dituduh Terus

JAKARTA - Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), membantah tuduhan Anies Baswedan yang menyebut dirinya sebagai pemicu munculnya berbagai isu SARA yang mewarnai perhelatan Pilkada DKI 2017.

"Saya memang selalu dituduh terus gitu ya. Saya kira bukan gara-gara saya gitu loh," katanya dalam acara debat "Mata Najwa Ekslusif Babak Final Pilkada Jakarta" pada Senin (27/3/2017) malam.

Menurut Ahok, isu SARA yang muncul dalam pesta demokrasi lima tahunan di ibukota ini bukan kali pertama ia hadapi. Sebab, saat dia mengikuti pemilihan Bupati di Belitung Timur maupun sebagai calon Gubernur Bangka Belitung, isu SARA selalu digunakan sebagai alat untuk menyerangnya.

Dijelaskan mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar itu, isu SARA yang digaungkan, biasanya datang dari lawan politik yang tidak memiliki program yang mumpuni.

"Saya sudah bilang, peristiwa itu saya sudah hadapi dari Belitung Timur kok. Saya sudah biasa menghadapi orang yang kalau programnya gak jelas, pasti mainnya di agama. Pak Anies mungkin gak, tapi oknum timsesnya mungkin lakukan, saya gak tau," ungkapnya.

"Tapi ini fakta yang pasang spanduk (penolakan mensalatkan jenazah pendukungnya) itu lebih vulgar dari yang di Bangka Belitung," sambungnya.

Meski begitu, Ahok mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan masyarakat Jakarta. Sebab, yang bisa ia lakukan hanyalah bekerja dengan ikhlas demi warga dan kemajuan ibukota.

"Tapi ya sudahlah, saya ikhlas kok kerja buat orang Jakarta. Tenang aja," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebelumnya, calon gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan, menuding Ahok sebagai sumber munculnya isu SARA yang mewarnai Pilkada DKI 2017.

"Yang tidak kalah penting, apa sih sumbernya ini semua? Adalah pernyataan-pernyataan tak perlu dari Pak Basuki. Ini bukan barang baru kok berbeda agama maju Pilkada, yang problem adalah provokasi yang tak henti-hentinya," ujar Anies. (netralnews)


Tidak ada komentar