Breaking News

Nih Dengarkan...!! Soal Aksi 313, Kata Said Aqil: Salat Jumat Niatnya Gulingkan Ahok

JAKARTA - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menyatakan, aksi unjuk rasa yang bakal digelar Jumat (31/3/2017) atau 313, bermuatan politik.

Untuk itu, Said Aqil menyatakan, agar aksi 313 tak perlu digelar. Karena aksi yang dilakukan, menurutnya, akan berdampak pada kerugian materiil.

"Kalau ada orang nggak suka Ahok jangan pilih Ahok. Kalau nggak suka Anies jangan pilih Anies. Nggak usah demo. Energi, uang, waktu. Mubazir," kata Said Aqil saat wawancara bersama salah satu stasiun televisi swasta, Kamis (30/3/2017).

Dirinya pun menyayangkan adanya muatan politis dalam aksi yang digelar berketepatan saat menunaikan salat Jumat. Menurutnya tak sedikit diantara peserta aksi menunaikan salat Jumat, niatnya menggulingkan Ahok.

"Salat Jumat niatnya gulingkan Ahok. Saya, kita, yang berangkatnya (salat Jumat) dengan niatnya nawaitu, tulus, belum tentu diterima sama Allah, apalagi yang tidak lillahita'alla, dan bermuatan politis," ujarnya.

Said pun membantah jika selama ini dirinya disebut-sebut mendukung Ahok. Sebagai warga negara yang baik ia hanya berharap Pilkada DKI 2017 berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk diketahui, Forum Umat Islam (FUI) rencananya akan menggelar aksi 313 dimulai dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, dan long march ke Istana Merdeka.


Di depan Istana Merdeka, massa akan menyampaikan aspirasinya. Tuntutan aksi ini masih sama seperti aksi sebelumnya. Intinya, mereka meminta Presiden Jokowi memberhentikan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang kini berstatus terdakwa kasus penistaan agama. (netralnews)

1 komentar:

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    BalasHapus