Breaking News

Miris...!! Kata Budayawan, Ahok Adalah Korban Keserakahan Politik, Karena Yang Ia Lakukan Sebenarnya Tidak Menistakan Agama

JAKARTA - Budayawan Indonesia Mohamad Sobary mengatakan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi korban keserakahan politik. Apa yang melakukan Ahok bukan penistaan agama.

Melalui keterangan tertulisnya, Rabu (29/3/2017), Sobary bilang, “Mereka yang justru menistakan Islam secara nyata, tapi Ahok yang dituduh berbuat begitu. Ini ketidakadilan di atas ketidakadilan."

Sobary menjelaskan, adalah wajar bagi orang serakah dan culas menggunakaan dalih keagamaan sebagai justifikasi untuk membenarkan tindakannya sendiri dan menista orang lain. Kewajaran lainnya, adalah keserakahan politik dan otoritarianisme kaum radikal yang berhasil mempengaruhi massa dengan ketidakadilan yang nyata.

Apa yang dilakukan terhadap Ahok merupakan cermin keagamaan yang tidak sehat. Agama yang inklusif dibuat menjadi eksklusif dan toleran dibuat menjadi intoleran.


Kata Sobary, masyarakat harus belajar dalam beragama dan menggunakan nalar sehat. Tidak boleh taklid buta dan membabi buta ikut pemimpinnya tanpa penalaran yang sehat. (netralnews)

Tidak ada komentar