Breaking News

Mantap...!!! Menurut Survei Indo Barometer: 66,4% Publik Puas Dengan Kinerja Jokowi

JAKARTA - Indo Barometer merilis hasil survei nasional mengenai evaluasi publik dua setengah tahun pemerintahan, yakni 66,4 persen responden puas terhadap kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo saat ini sebesar 66,4 persen, yang tidak puas 32 persen, dan yang tidak tahu atau tidak jawab sebesar 1,6 persen," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Sementara itu, didapatkan juga tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Wakil Presiden Jusuf Kalla. Politikus senior Partai Golkar itu dianggap kinerjanya memuaskan publik sebesar 57,8 persen.

"Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Wakil Presiden Jusuf Kalla saat ini 57,8 persen, yang tidak puas 35,8 persen, yang tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 6,3 persen," ujar Qodari.

Sebesar 82 persen publik menyatakan bahwa negara sedang bergerak ke arah yang benar. Sementara itu, 5,2 persen publik masih berpendapat negara bergerak ke arah yang salah dan 12,8 persen menyatakan tidak tahu.


Sekadar diketahui, survei nasional Indo Barometer ini dilaksanakan di 34 provinsi pada 4-14 Maret 2017. Jumlah responden 1.200 orang dengan margin error sebesar kurang lebih 3,0 persen. (Okezone)

Tidak ada komentar