Breaking News

Wow Surprise...!! Akan Ada Partai Baru Yang Akan Menangkan Pasangan Ahok - Djarot

JAKARTA - Peta politik terus berubah menjelang pilkada Jakarta putaran kedua. Sikap partai-partai yang dulu mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni ditunggu-tunggu.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan dalam waktu dekat akan ada partai yang merapat ke kubu duet Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Gembong sengaja tak mau menyebutkan nama partai tersebut agar menjadi kejutan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada. Kalau saya sebutin (partai yang mau deklarasi) sekarang nanti nggak surprise. Cuma saya yakin Suara.com sudah bisa melihat siapa yang mau deklarasi," kata Gembong, Rabu (22/3/2017).

Partai pengusung Agus-Sylviana yaitu Demokrat, PKB, PPP, dan PAN. Tapi pasangan tersebut keok di putaran pertama, dilewati Ahok-Djarot dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ketika ditanya apakah partai baru yang akan deklarasi mendukung duet Ahok-Djarot adalah PKB, Gembong tak mau menjawab secara diplomatis.

"Ya ya, tinggal nunggu waktulah itu. Kadang-kadang mancing nih pertanyaannya. Padahal sudah tahu, tapi nanya," kata Gembong dilanjutkan tertawa.

PKB merupakan partai pengusung Presiden Joko Widodo. Kedekatan Jokowi dan Ahok tidak ada yang meragukan.

Gembong mengatakan pengurus partai pengusung Ahok-Djarot: Nasdem, Hanura, dan Golkar serta PDI Perjuangan, saat ini sedang berkomunikasi dengan eksternal.


"Ada berapa yang sudah kami lakukan, di antaranya komunikasi politik. Tapi bicara dukung mendukung bukan tingkat provinsi tapi nasional," kata Gembong. (Suara)

Tidak ada komentar