Breaking News

Warning Buat Yang Sering Absen Debat, "Kalau Nggak Bernyali Ikut Debat Resmi KPU DKI, Lebih Baik Mundur Saja"

JAKARTA  - Pengamat kebijakan publik dari Budgeting Metropolitan Watch (BMW), Amir Hamzah, menyarankan, calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yang tidak bernyali ikut debat, lebih elegan mundur.

"Kalau nggak bernyali ikut debat resmi KPU DKI, lebih baik mundur saja. Karena bisa jadi mereka tidak memiliki konsep atau gagasan bagus untuk membangun Jakarta," tukas Amir kepada awak media di Jakarta, Rabu (11/1).

Seperti diketahui, dari tiga kontestan Pilgub DKI, pasangan nomor urut satu, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni  selalu absen menghadiri debat cagub-cawagub yang diadakan beberapa stasiun televisi. Terkait hal itu, Amir menganggap, kemungkinan paslon nomor satu itu punya strategi khusus sehingga tidak mau ikut debat di luar jadwal KPU.

"Mungkin Agus-Sylvi punya strategi khusus. Pilgub 2012, Jokowi-Ahok juga bersikap serupa," tutur Amir.
Diwartakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta bersiap menggelar debat perdana calon Gubernur DKI Jakarta pada Jumat (13/1) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Selain 13 Januari, debat kandidat tersebut akan digelar pada 27 Januari dan 10 Februari 2017. Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, menegaskan setiap pasangan calon wajib mengikut ajang debat ini.

Sumarno pun berujar, pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada paslon yang tidak mengikuti debat terbuka yang digelar resmi KPU DKI.

"Selain kita umumkan pasangan yang tidak ikut debat, nanti mereka kita stop iklannya," tukas Sumarno.

Ditambahkan Sumarno, pihaknya menyiapkan beberapa isu sebagai topik yang bakal diperdebatkan dan berkaitan dengan keseharian masyarakat DKI Jakarta. Beberapa di antaranya adalah persoalan pendidikan, transportasi, pendidikan, dan persoalan lingkungan.


JITUNEWS.COM

1 komentar:

  1. Mari kujungi agen kami ya di w.w.w*f*a*n*s*b*e*t*t*i*n*g*c.0
    Atau bisa add pin kami 5EE80AFE
    Game online aman dan terpercaya, semoga beruntung :)

    BalasHapus