Breaking News

Polda NTB Berikan Izin Tabligh Akbar FPI, Warga Aliansi Kebangsaan NTB Adakan Aksi Tolak Kedatangan Habib Rizieq

MATARAM – Tablig Akbar Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) MUI dipastikan akan terselenggara akhir pekan ini, di Lombok Tengah (Loteng). Ini setelah Polda NTB mengeluarkan izin penyelenggaraan Tablig Akbar yang rencananya akan dihadiri Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

”Sudah keluar izinnya dari Polda NTB,” kata Kabidhumas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti yang dikonfirmasi melalui pesan singkat, kemarin (26/1).

Kata Tri Budi, pihak penyelenggara telah memenuhi segala persyaratan. Karena itu, Polda NTB kemudian menindaklanjutinya dengan mengeluarkan izin untuk penyelenggaraan.

”Sudah klir semua, jadi izin kami berikan,” jelas dia.

Sementara itu, menjelang rencana pelaksanaan Tablig Akbar, kelompok warga yang tergabung dalam Aliansi Kebangsaan NTB kembali mengadakan aksi. Mereka berunjuk rasa menolak datangnya Habib Rizieq di depan Mapolda NTB, kemarin.

Dalam aksinya, mereka mengeluarkan tiga tuntutan. Antara lain, menolak kedatangan Habib Rizieq ke NTB, meminta Polri agar profesional menuntaskan kasus yang dilakukan Habib Rizieq, dan meminta negara membubarkan FPI.

Menanggapi tuntutan itu, Wadirbinmas Polda NTB AKBP Widiatmoko yang menemui pengunjukrasa mengatakan, kepolisian tidak bisa menolak kegiatan dakwah. Apalagi telah mengantongi izin penyelenggaraan.

Hanya saja, polisi tidak akan tinggal diam, jika dalam penyelenggaraannya nanti, malah terdapat aksi provokasi dan mengancam gangguan kamtibmas di NTB. ”Polisi bisa menindak tegas kalau memang nanti terjadi seperti itu,” tegasnya.

Mengenai pengamanan Tabligh Akbar, lanjut dia, akan dilakukan Polres Lombok Tengah dan Polda NTB. Pengamanan akan dilakukan secara profesional, tanpa ada kepentingan mendukung salah satu pihak.

”Kita bekerja profesional dalam melakukan pengamanan,” katanya.

Rencana kedatangan Habib Rizieq, menarik perhatian sejumlah kalangan, baik yang pro dan kontra. Termasuk Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono selaku pimpinan tertinggi di korps Bhayangkara NTB.

Dalam berbagai kesempatan, jenderal bintang satu ini mengatakan, mempersilakan penyelenggaraan Tablig  Akbar diselenggarakan di wilayah  hukum Polda NTB. ”Silahkan saja, kalau digunakan untuk berdakwah,” ujarnya.

Hanya saja, Umar tetap mengingatkan penyelenggara untuk tidak keluar dari dakwah di dalam Tablig Akbar. Termasuk tidak melakukan upaya provokasi yang dapat mengganggu kamtibmas di Bumi Gora.


”Tidak boleh memprovokasi apalagi memecah belah,” tegasnya. LOMBOKPOST.COM

1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini

    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

    BalasHapus