Breaking News

Program Agus – Sylvi Rp 1 Miliar/RW Dikritik, Kata Warga DKI: Janji Palsu! Mimpi!

JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Nomor Urut Dua, Djarot Saiful Hidayat, mengkritisi program Rp 1 miliar per RW yang dikumandangkan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylvi).

Menurut Djarot, Rp 1 miliar per RW merupakan nilai yang sangat tidak rasional. Sebab jika dihitung-hitung, program tersebut butuh dana Rp 2,7 triliun lebih. Ditambah lagi, nilai sebesar itu berpotensi menimbulkan penyelewengan baru.

Djarot kemudian meminta tanggapan warga terkait program tersebut. "Menurut bapak serta ibu yang di sini, bagaimana dengan janji nomor satu (Agus-Sylvi), dengan janjinya Rp 1 miliar per-RW?" tanya Djarot, Senin (30/1), saat kampanye di Kampung Tugu, Cilincing, Jakarta Utara.

"Tidak percaya! Penipu! Janji palsu! Mimpi!" teriak seorang warga.

Jawaban itu disambut warga lainnya yang juga tidak percaya akan janji manis program Agus-Sylvi itu. Seorang warga bahkan sontak berteriak, "Apabila program AHY-Sylvi Rp 1 miliar per-RW di DKI Jakarta akan melahirkan para koruptor."


Sorak-sorai berbalut pujian kemudian mengarah kepada Djarot. Wakil Gubernur DKI Jakarta non-aktif itu pun sumringah dan melemparkan senyum kepada warga. (JN)

Tidak ada komentar