Breaking News

Anies Ancam Akan Pulangkan Ahok Ke Bangka Belitung, Kata Ahok Saya Punya KTP Jakarta, Mungkin “ Tunggu Lebaran Kuda “

JAKARTA  - Calon Gubernur DKI Jakarta noor urut tiga, Anies Baswedan menyatakan akan memulangkan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali ke kampng halamannya di Bangka Belitung.

Menanggapi hal itu, Ahok pun dengan santai mempersilahkan Anies untuk melakukannya. Namun, ia menegaskan, sebelum melakukan hal itu, ia meminta mantan mendikbud itu untuk melihat rekam jejaknya terlebih dahulu.

"Itu saya kira Pak Anies salah. Pertama saya punya KTP di Jakarta kok. Saya kan SMA di Jakarta," ujarnya kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1).

Menurutnya, banyak orang yang berfikir bahwa dirinya datang dari Belitung untuk terjun ke dunia politik ke Jakarta.

"(Terjun ke politik Jakarta?) tidak. Saya SMA di Jakarta, S1 dan S2 juga di Jakarta. Menikah di Jakarta, anak - anak saya juga lahir di Jakarta semua," tambahnya.

Namun begitu, dengan candaan ia mempersilahkan jika Anies Baswedan akan memulangkan dirinya kembali ke Bangka Belitung. "Kalau mau pulangin saya boleh lah, tunggu lebaran beliin tiket boleh lah. Eh jangan lah nanti kena gratifikasi," tutupnya sambil tertawa.

Diketahui, beberapa waktu sebelumnya Anies Baswedan optimis jika dirinya bisa mengalahkan Gubernur petahana tersebut. Dan akan memulangkannya kembali ke tanah kelahirannya di Bangka Belitung.


Pilkada DKI Jakarta kali ini diikuti tiga pasangan calon. Pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni dengan nomor urut satu. Kemudia pada nomor urut dua ada pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat. Sedangakan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dengan nomor urut tiga. (AA)

Tidak ada komentar