Breaking News

Nah Looh... Diduga Anies Baswedan Terlibat Korupsi, KPK Didesak Turun Tangan

JAKARTA -Puluhan massa Komite Aksi Mahasiswa Untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad) mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (30/1/2017).

Massa berorasi sambil membentangkan sejumlah spanduk yang diantaranya berbunyi : Tolak Cagub Yang Terindikasi Makelar Proyek, Tangkap dan Periksa Makelar Proyek Yang Terindikasi Dilakukan Anies Baswedan.

Dalam orasinya, massa mendesak KPK mengusut kasus dugaan korupsi Anies Baswedan.

“Meminta kepada yang terhormat KPK untuk memeriksa Anies Baswedan yang diduga telah menerima fee dari Proyek VSAT (Very Small Aperture Terminal), Komunikasi jarak jauh berbasis satelit di Kemenkominfo,” ujar Koordinator Aksi, Jeffri Azhar.

Menurutnya, fee sebesar Rp 5 miliar tersebut ditransfer oleh pria berinisial YS ke rekening adik Anies Baswedan yang bernama Abdillah Rasyid Baswedan.

“Makanya hari ini kami sekaligus serahkan press release kronologis sekaligus bukti transfernya, tadi kita serahkan di ruang sembilan nomor sembilan,” lanjut Jeffri.

Pihaknya berharap, KPK mampu mengedepankan transparasi dalam mengusut dugaan korupsi Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga ini.  “KPK tetap tajam menuntaskan kasus ini,” pungkasnya.


Setelah satu jam berorasi, perwakilan massa masuk ke dalam gedung KPK. Selanjutnya membubarkan diri dengan teratur. (NN)

Tidak ada komentar