Breaking News

Kader PDIP Dikeroyok, Agus Yudhoyono Harus Tanggung Jawab Karena FPI Pendukungnya

JAKARTA  - Tim pemenangan Ahok-Djarot mengatakan, calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhyono harus bertanggung jawab atas pengeroyokan kader PDIP yang juga tim sukses Ahok-Djarot oleh anggota FPI.

"FPI katanya mendukung salah satu calon yaitu AHY, tolong kepada Mas Agus ngomong ke FPI agar tidak mengulangi aksi seperti ini," ujar Ketua tim pemenangan Ahok-Djarot, Wibi Andrino kepada Rimanews, hari ini.

Widodo, seorang pengurus PDIP babak belur dikeroyok oleh sejumlah orang anggota FPI, Jumat malam. Insiden tersebut bermula ketika calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat melakukan blusukan di kawasan Jelambar, Grogol Petamburan. Ketika itu, sempat ada beberapa orang yang mencoba menghalangi kegiatan Djarot.

Mereka mengarahkan kata "haram-haram" kepada Djarot.  Tak terima, Widodo pun sempat menimpali warga tersebut. Malam harinya, Widodo dihampiri beberapa orang yang sama lantas dikeroyok dikeroyok sekitar 10 orang di sebuah warung.

Namun, FPI membantah telah melakukan pengeroyokan. Menurut Sekjen DPD FPI Novel Bamukmin, Widodo berduel satu melawan satu dengan anggota FPI, dan tidak ada pengeroyokan.

Menurut Wibi, pemukulan terhadap kader PDIP tersebut patut disesalkan. "Kalau akar persoalannya soal penistaan agama kan prosesnya sudah masuk ke pengadilan, apa lagi yang jadi masalah," ungkap Wibi.


RIMANEWS.COM

Tidak ada komentar