Breaking News

Nah Loh... Strategi Politik SBY Terbongkar Karena Disadap?

JAKARTA – Mantan Presiden RI ke-VI, Susilo Bambang Yudhoyono menilai penyadapan terhadap nomor telepon dirinya dilakukan untuk meraup keuntungan. Terlebih lagi demi mengetahui strategi lawannya dalam Pilkada DKI Jakarta.

Alhasil, sosok yang akrab disapa SBY itu menyebut dalam pesta demokrasi, penyadapan itu bisa menjatuhkan lawan politiknya.

"Dalam pilpres maupun pilkada, penyadapan ini sangat bisa membuat kandidat kalah. Karena ketahuan semua strateginya," papar SBY di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017).

Oleh karena itu, ia berharap, kepada pihak kepolisian untuk menulusuri ucapan dari tim Ahok yang mengatakan memiliki rekaman percakapan telepon dirinya.

"Sebagai warga negara biasa, saya berharap kepada pihak kepolisian untuk mengusut tindakan ilegal tersebut," tandasnya.

Sekedar diketahui, nama SBY kerap dikaitkan dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dalam persidangan, kuasa hukum Ahok, Humphrey Djemat menyinggung adanya percakapan telefon antara SBY dengan Ketua MUI Ma'ruf Amin.


Dalam percakapan itu, SBY dan Ma'ruf Amin disebut membicarakan seputar pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor PBNU. Agus yang merupakan anak sulung SBY merupakan salah satu calon gubernur DKI Jakarta. (OZ)

Tidak ada komentar