Breaking News

Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dana Desa

TUBEI – Pengusutan kasus dugaan koruspsi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), selangkah lagi. Dalam pekan ini juga, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebong akan menetapkan tersangka.

Bahkan Seksi Pidana Khusus (Pidus) Kejari Lebong informasinya dalam minggu ini akan gelar perkara mengevaluasi hasil penyelidikan terkait kasus dugaan korupsi ADD dan DD di salah satu desa.

Hanya saja, Kepala Kejari (Kajari) Lebong R. Doddy Budi Kelana, SH, MH melalui Kasi Pidsus Fery Junaidi, SH masih belum mau membuka secara terang-terangan mengenai hal tersebut.

 “Ya nanti saja kalau sudah gelar perkara dan sudah ditingkatkan menjadi penyidikan, kita akan buka semuanya ke publik. Ini juga demi kepentingan proses penyelidikan,” kata Fery.

Namun Fery mengatakan, kalau gelar perkara kasus dugaan koupsi ADD dan DD memang akan dilaksanakan dalam minggu ini. Meskipun jadwalnya masih belum dipastikan.

 “Kita hari ini (kemarin) masih memeriksa saksi dari perangkat desa. Hari ini terakhir pemeriksaan saksi untuk selanjutnya dilakukan gelar perkara tim jaksa penyelidik,” sambung Fery.

Dari hasil pengusutan sementara, tambah Fery, tanda-tanda adanya unsur pidana korupsi dan kerugian negara sudah ada. Dimana ada indikasi kuat beberapa laporan pertanggungjawaban kegiatan fiktif pada realisasi ADD. Serta adanya dugaan markup dari dana pembangunan fisik pada realisasi DD.


 “Jadi kita minta kawan-kawan bersabar dulu. Minggu ini Insya Allah sudah kita gelar perkara untuk meningkatkan proses hukum dari penyelidikan menjadi penyidikan. Kalau soal siapa yang bakal jadi tersangka dan berapa tersangkanya, itu nanti saja setelah gelar perkara selesai kita laksanakan,” imbuh Fery. (Sumber Harian Rakyat Bengkulu)

3 komentar:

  1. Anda inGin puNya kesempatan besar uNtuK menanG hingGa Ratusan juta Rupiah|Ay0 seger4 d4ftar kan diri and4 di #ionQQ# invite pin bb#58ab14f5

    BalasHapus
  2. b0la, c4sin0, CMDbet, tangkas, sabung 4yam, dll hanya di F4NS B3TT1N9, yukk buruan.. :)

    BalasHapus
  3. "
    Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||
    "



    BalasHapus