Breaking News

Waduh...!!! Lagi – lagi Si Rizieq Tebar Fitnah, Dia Tuduh Jaksa Lindungi Ahok

JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab alias Habib Rizieq mengaku kecewa dengan keputusan jaksa penuntut umum (JPU) yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) satu tahun penjara, dengan masa percobaan dua tahun dalam kasus dugaan penistaan agama.

Melalui akun Twitter pribadinya @RizieqSyihabFPI, Rizieq menilai sejak awal persidangan jaksa telah melindungi Ahok.

"Penjarakan Ahok … !!! Sejak Awal, Jaksa Lindungi Ahok!," tulis Rizieq di akun Twitter-nya, Jumat (21/04/2017).

Cuitan Rizieq pun disambut warganet dengan berbagai komentar. Berikut beberapa komentar warganet.

Sebelumnya Jaksa Agung M Prasetyo membantah tudingan intervensi dalam tuntutan Ahok. Menurutnya, Ahok tidak terbukti melakukan tindak pidana penistaan agama.

Dalam kasus ini, kata dia, kejaksaan dalam hal ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) berusaha objektif. Termasuk mengenai tuntutan satu tahun dengan masa percobaan dua tahun terhadap Ahok. Karena ada juga yang menginginkan Ahok bebas.

Sekedar diketahui, jaksa penuntut umum mengenakan Pasal 156A KUHP untuk menjerat Ahok. Pasal itu berbunyi "pidana penjara selama-lamanya lima tahun dikenakan kepada siapa saja yang dengan sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan yang pada pokoknya bersifat permusuhan, penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia".

Sedangkan Pasal 156 KUHP yang digunakan JPU untuk menuntut Ahok menyebutkan barang siapa di muka umum menyatakan perasaan permusuhan, kebencian atau penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan rakyat Indonesia diancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.


Jaksa Penuntut Umum (JPU) menggunakan Pasal 156 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) untuk menuntut terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (nn)

2 komentar:

  1. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    BalasHapus
  2. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    BalasHapus