Breaking News

Somplak...!!! Pimpinanya Banyak Yang Terjerat Hukum, Gerombolan Sumbu Pendek Malah Laporkan Pemerintah Ke KOMNAS HAM

JAKARTA – Kumpulan alumni 212 melaporkan pemerintah ke Komnas HAM atas tuduhan kriminalisasi terhadap ulama.

Menurut Presidium Alumni 212, Ansfuri ID Sambo, ‎penangkapan dan proses hukum terhadap sejumlah aktivis Islam menandakan bahwa pemerintah sudah melanggar hak menyatakan pendapat, hak untuk berkumpul dan bebas dari rasa takut.

“Kami menuntut dibuat tim gabungan pencari fakta, bagaiamana segala macam bentuk intimidasi maupun teror itu untuk diungkap, baik pelaku yang langsung atau aparat yang langsung perencana maupun pelaku intelektualnya sampai ke atas,” kata Ansfuri di kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017).

Ansfuri menambahkan, ‎pihaknya sudah putus harapan lantaran setelah mengadu ke DPR, Menkopolhukam sampai Istana Negara, semuanya tak berjalan baik.

“Makanya kami datang ke Komnas HAM mudah-mudahan ini kekuatan terakhir. Jadi kalau ini tak bisa, berati sudah tak banyak harapan lagi di negeri ini,” ungkap dia.

Ansfuri sendiri sesumbar, akan mengadu ke PBB jika nantinya Komnas HAM tak juga mampu mengusut pelanggaran HAM ini.

Dalam kesempatan itu, turut hadir eks Ketua MPR Amien Rais, Ketua Presidium Alumni 212 Ustad Sambo dan Ketua Progres 98, Faizal Assegaf, serta advokat Eggi Sujana.


Massa presidium alumni 212 ini melaporkan lantaran banyaknya kriminalisasi dan teror yang menimpa ulama dan aktivis, diantaranya penetapan tersangka terhadap Habib Rizieq Shihab, Munarman dan Bachtiar Nasir serta penyiraman air keras ke penyidik senior KPK, Novel Baswedan. (ks)

1 komentar:


  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus