Breaking News

Tumpukan Sampah Di Desa Sukajati, Ganggu Kenyamanan Warga

INDRAMAYU - Masyarakat dan apartur Desa Sukajati merasa risi dan terganggu dengan adanya pembuangan sampah di blok sukajati jaln KI Hajar Dewantara No 3 Haurgeulis Indramayu. Yang mana baumya semakin hari semakin sangat tidak enak dan busuk baunya.

Dan entah Kenapa setiap ada pengaduan masalah tempat sampah yang berada di blok desa sukajati ini dari Dinas Kebersihan belum menindak lanjuti masalah tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan umum yang mana jalan tersebut menjadi tempat tempat lalu lalang siswa/siswi sekolah dan warga sekitar.

Ketika dari Media Online Pantura Pos datang untuk konfirmasi masalah pembuangan sampah di Desa Sukajati dan langsung bertemu dengan Bapak Kuwu Sukajati. Beliau memaparkan kepada Pantura Pos tentang sampah yang berada di sebelah Desa Sukajati.

Sebenarnya dari saya juga selaku kuwu di desa Sukajati tidak mengharapkan adanya sampah di sini, dan tidak setuju dengan adanya tempat sampah di desa Sukajati apalagi sampe di bikin bak sampah, saya merasa risi dan tidak senang dan tidak setuju  mengenai sampah dan bak sampah tersebut.

Tumpukan Sampah Yang Busuk dan Bau
Lebih lanjut Kuwu Sunaryo mengatakan, Saya juga sudah tegur kepada Dinas Kebersihan mengenai tempat sampah yang berada di Desa Sukajati. Jawaban Dinas Kebersihan,/ pak Iyang “tenang pa sampah tersebut setiap hari saya bersihkan dan saya angkut supaya tidak menambah menumpuk.

Pokonya satu hari beres sampah tidak berserakan kemana-mana dan tidak menyebabkan bau yang tidak sedap” Ujar bapak Iyang Selaku yang biasa membereskan sampah yang berada di desa Sukajati Kec Haurgeulis Kab Indramayu.

Ternyata tuturkata  dia tidak sejalan dengan pembicarakan kepada saya tempo hari , sewaktu berkordinasi dengan saya selaku kuwu Desa Sukajati. Setelah di tegur kenapa masih belum beres saja malahan sampah semakin banyak dan semakin hampir menutupi bahu jalan. dan  Dia menjawab Kepada Saya Selaku Kuwu Desa Sukajati Kec Haurgeulis Kab Indramayu. karna kurang ARMADA untuk mengankut sampah yang semakin hari terus bertambah banyak dan bau yang tidak enak.

Dan tidak yang diharapkan oleh saya selaku kuwu di desa Sukajati.  malah sampah itu main banyak dan makin menumpuk. Padahal di tempat tumpukan sampah tersebut sudah ada bacaan JANGAN BUANG SAMPAH DI SINI, tetep sampah makin banyak dan menumpuk dan hampir menutupi bahu jalan dan menyebabkan bau yang tidak sedap/enak.

Saya selaku Kuwu Desa Sukajati Berharap kepada dinas Kebersihan tolong bersihkan sampah dan benahi tempat sampah yang dimana layak untuk pembuangan sampah yang benar. Dan saran saya selaku kuwu Desa Sukajati kepada dinas Kebersihan jangan ada lagi dan melihat tumpukan sampah di sekitar Desa sukajati yang mana semakin hari semakin menumpuk dan makin menyengat baunya. Dan bak sampah yang berada di area sampah tolong ditidak adakan selamanya. Apa Bila Diminggu-minggu ini tidak Habis Maka akan Di Bonkar PAKSA dan Di STOP.


Saya ingin Desa Sukajati ini bersih dari tumpukan tumpukan sampah yang di lihat kurang bagus dan kotor. Di hadapan masyarakat desa sukajati dan warga sekitar. Ucapan terakhir saya Selaku Kuwu Sukajati tolong untuk Dinas Kebersihan segera menertibkan pembuangan sampah yang benar dan teratur demi kesehatan bersama. (Anjar )

Tidak ada komentar