Breaking News

Waduh, Negara Bisa Bangkrut kalau Anies-Sandi Terapkan Program OK OCE

JAKARTA - Janji manis Anies Baswedan-Sandiaga Uno semasa kampanye tengah disoroti masyarakat. Salah satunya soal program One Center For Entrepreneurship (OK OCE) yang kabarnya mempermudah masyarakat membuka lapangan kerja.

Pengamat Politik Lingkar Madani (LIMA), Ray Rangkuti menilai OK OCE adalah satu program Anies-Sandi yang tidak realistis. Kalaupun bisa, tentu akan sulit dilaksanakan di lapangan.

"Programnya mengawang-awang. Memang kelihatan bagus tapi secara faktual akan sulit. Kalau negara boleh memodali orang, bisa bangkrut kalau semua orang dimodalin," kata Ray kepada wartawan di Jakarta, Senin (18/12/2017).

Gara-gara tergiur OK OCE, kini masyarakat jadi berharap lebih dari Anies-Sandi karena mengalami miskomunikasi. Padahal faktanya, program tersebut tak seindah yang dibayangkan.

"Karena bahasa terlalu mengawang-awang, cara mengkomunikasikannya pun memberikan ekspektasi pada publik yang lebih dari sekedar yang mereka ungkapkan. Nah itu kita alami akhir-akhir ini," tambahnya.

Menurutnya, bukan kali ini saja Anies-Sandi berbicara mengawang-awang. Hal tersebut bisa dilihat ketika keduanya berkomentar soal penutupan Hotel Alexis.

"Mereka bilang 'kami tutup Alexis', Alexis memang ditutup tetapi perusahaannya tidak ditutup, namanya saja yang berubah," pungkas Ray. (kricom)

Tidak ada komentar