Breaking News

Nah LOOh, Ketemu Warga, Anies Langsung Ditanya Reklamasi Tapi Tak Diladeni

PANTURA - Salah satu agenda kunjungan kerja Gubernur dan Wagub DKI Jakarta ke Britama Arena Sport Mall Kelapa Gading, Jalan Raya Kelapa Nias Blok HF 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara, adalah mendengarkan aspirasi dari warga Jakarta Utara.

Masing-masing warga dari kecamatan yang ada di Jakarta Utara diberi kesempatan untuk berbicara dengan moderator, yaitu Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad.

Ada banyak aspirasi yang dikemukakan, salah satunya soal LPJ Dana Operasional RT/RW dan kesejahteraannya, seperti yang diutarakan Irsyad dari Kecamatan Cilincing.

"Terkait LPJ RT, tak ada keseragaman antara satu wilayah dengan wilayah lain. Begitu juga dengan LPJ, ada yang menyertakan kuitansi dan dokumentasi, tapi ada juga wilayah yang tidak menyertakan," ucap Irsyad di Kepala Gading, Selasa (12/12/2017).

Aspirasi yang cukup menarik perhatian adalah terkait reklamasi. Warga Kecamatan Tanjung Priok yang bernama Supirno mempertanyakan kejelasan proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta. Ia meminta jika reklamasi tidak menguntungkan warga lebih baik dihentikan saja.

"Saya Supirno, Pak. Terkait reklamasi, kalau implementasinya tidak jelas lebih baik dihentikan saja. Kami menolak reklamasi jika pembangunan itu tidak jelas untuk kepentingan siapa. Proyek ini harus dikaji kembali," ucap Supirno, Selasa (12/12/2017).

Sayangnya Anies tidak meladeni pernyataan tersebut dengan detail dan mengatakan bahwa aspirasi itu akan ditampung dulu sebelum disikapi oleh pemprov.

"Terima kasih atas aspirasi masyarakat semuanya, dan kita tampung semuanya untuk kebaikan bersama," ucap Anies. (KM)

Tidak ada komentar