Breaking News

Nah Luh, Buntut Persekusi Ustaz Somad, Anggota DPD Asal Bali Dipolisikan

Pelaku Persekusi Ustadz Somad

PANTURA - Anggota DPD asal Provinsi Bali, Arya Wedakarna dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh seorang warga bernama Ismar Syafrudin. Arya diduga berada di balik persekusi yang menimpa Ustaz Somad saat berada di Bali, Selasa (12/12/2017). Pasalnya, apa yang dilakukan sudah dianggap penghinaan terhadap seorang penceramah.

"Kami melaporkan Arya Wedakarna, beliau adalah salah satu anggota DPD. Setelah saya lihat facebooknya, ternyata beliau luar biasa kebenciannya terhadap hal-hal yang berbau syariah," kata Ismar kepada wartawan di kantor Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2017).

"Setiap ada peristiwa persekusi yang menyakitkan terhadap ulama kami, ya kami harus melakukan tindakan hukum," jelasnya.

Ismar menerangkan, dirinya juga melaporkan pendiri pencak silat Sandhi Murti Denpasar I Gusti Agung Ngurah Harta, Sekjen Laskar Bali Ketut Ismaya, Ketua Patriot Garda Nusantara Gus Yadi alias Agus Priyadi, dan anggota perguruan silat Sandhi Murti Arif, serta Mochka Jatmika dan Jemima Mulyandari. Laporan itu tercatat dalam laporan LP13356/XII/ Bareskrim tertanggal 12 Desember 2017.

"Sangat luar biasa. Jadi oknum yang selama ini dianggap paling toleran ternyata adalah orang yang melakukan tindakan intoleran. Masa iya, orang yang mau menyampaikan dakwah dihalangi karena kata-katanya dianggap tidak pancasilais," tutupnya.

Sebelumnya, tindakan persekusi yang menimpa Ustaz Somad diduga dilakukan oleh ormas tertentu yang ada di Bali. Bahkan, ormas sempat masuk ke dalam hotel tempat penginapan Ustaz Somad sambil membawa senjata tajam. (km)

Tidak ada komentar