Breaking News

Nah Lo...!!! TNI Dan Polri akan Pidanakan Ormas Radikal yang Sweeping Natal

JAKARTA - Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian memastikan, akan menindak tegas siapapun ormas yang terbukti melakukan sweeping terhadap umat Kristiani yang akan merayakan Natal. Pasalnya, tindakan itu dianggap perbuatan pidana.

"Tidak boleh ada sweeping-sweeping. Kalau hal itu terjadi, Polri akan melakukan penegakan hukum," tegas Tito kepada wartawan, Senin (18/12/2017).

Oleh sebab itu, dirinya telah memerintahkan kepada seluruh kapolda untuk memberikan jaminan keamanan bagi warga yang akan merayakan Natal.

"Juga mengamankan semua gereja-gereja dan semua tempat kebaktian Natal yang ada," jelasnya.

"Jadi saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran, dan saya mohon kepada Panglima TNI untuk jajarannya semua dilibatkan bersama-sama dengan unsur masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, TNI akan membantu Polri untuk memberikan pengamanan Natal.

"TNI siap mendukung Kapolri, dari seluruh kekuatan kewilayahan sudah saya perintahkan untuk koordinasi dengan kepolisian dalam rangka mendukung kegiatan kepolisian semuanya agar bisa tercapai," katanya. (kricom)

Tidak ada komentar